Festival Kuliner Bekasi 2017 Sukses Digelar

01 Nov 2017

Festival Kuliner Bekasi (FKB) tahun ini sukses digelar dengan membawa beragam makanan khas Kota Daeng (Makassar) dan Nusantara. Hadir dengan konsep yang sama seperti tahun lalu yakni memadukan festival kuliner dengan hiburan musik, FKB berhasil memberikan kesan bagi pengunjung.

Setiap tahunnya, FKB selalu menyajikan tema yang berbeda bagi para pengunjung untuk menikmati kuliner nusantara. Tahun ini, para pengunjung diajak mencicipi aneka kuliner dan kebudayaan khas Kota Daeng (Makassar). Acara ini berlangsung mulai 20 September hingga 15 Oktober 2017 dan memiliki tagline `Nganreki` Sanggenna Bassoro..!! yang berarti Yuk makan sampai kenyang!.

Area seluas 9500m2 akan dipenuhi oleh 81 tenant yang terbagi menjadi 48 booth dan 33 gerobak dengan ciri khas makanan Makassar dan nusantara. Pengunjung dapat mencicipi ratusan menu dari seluruh tenant yang ada. Tersedia 48 booth makanan diantaranya Coto Makassar, Mie Kering, Sop Konro Karebosi, Nasi Goreng Merah, Mie Titi, Ayam Pedes Bali Made. Ketupat Gloria 65 Ny. Kartika Tjandra, Bakso Bom Mas Erwin, dan puluhan booth lainnya. Sementara untuk menu cemilan nikmat tersedia 33 gerobak yaitu Es Teler Panaikang, Pisang Ku Riang, Otak-Otak Papoy, dan masih banyak menu lainya.

Tahun ini FKB hadir dengan konsep yang sama seperti tahun lalu, yakni memadukan dengan event musik The Downtown Walk Festival yang berisi penampilan musik dari musisi ternama, seperti: HARVEY MALAIHOLO (23 September 2017), ONCE MEKEL (30 September 2017), RUTH SAHANAYA (7 Oktober 2017) dan VIDI ALDIANO (14 Oktober 2017). Para pengunjung bisa menyaksikan penampilan mereka secara gratis di panggung The Downtown Walk.

Tidak hanya fokus pada kuliner, FKB juga hadir guna melestarikan kebudayaan Indonesia, salah satunya budaya Makassar. Di panggung utama akan hadir ragam tarian Sulawesi Selatan diantaranya Tarian Gandrang Bulo, Tari Pakarena, Tari Pa`Gellu, Tari Paduppa dan kesenian Paraga. Selain itu, mini museum sebagai sarana edukasi juga dapat dikunjungi oleh masyarakat yang berisikan kebudayaan Makassar seperti kerajinan,baju adat, dan alat musik. Bagi anak-anak, sejumlah permainan menarik seperti mini train, mini helicopter, bianglala, mobil gowes, permainan capit boneka dan happy inflatable berbentuk istana mini. Sementara bagi orang dewasa bisa mencoba permainan baru yaitu Gyro Rides.

Para pencinta kopi juga dimanjakan dengan adanya Festival Kopi Nusantara yang hadir di dalam area FKB tahun ini. Sebanyak 10 tenant kopi diantaranya Kopi Es Tak Kie, Kedai Tetirah, Kopi Melo, Kopi DMari, BSP Coffee, Papous Coffee, On Coffee, Semeru Sirup X Koffie Molen, Saturdays Coffee Roaster, dan Brightness Coffee yang membawakan ragam kopi nusantara yang nikmat.