6 Tahun Konsisten Melestarikan Keragaman Kuliner Tanah Air

18 Sep 2018

Untuk ke-6 kali, Summarecon Mal Bekasi sukses menggelar Festival Kuliner Bekasi (FKB) 2018. Selama 32 hari mulai 16 Agustus - 16 September 2018 pengunjung diajak mencicipi ratusan menu lezat dari 80 kuliner UMKM yang berpartisipasi.Berlokasi di area parkir barat The Downtown Walk, FKB 2018 mengusung tagline `Weteng Wareg Ati Marem Rek` yang artinya perut kenyang hati senang, sehingga tidak hanya menikmati kuliner lezat tetapi pengunjung juga dapat menyaksikan pertunjukan budaya, arena permainan anak, hiburan musik hingga aksi dari komunitas pencinta hewan.

Sebanyak 15 tenant menawarkan variasi menu khas Jawa Timur seperti Raja Rawon, Cwie Mie Malang, Lontong Balap, Sego Pecel Ndeso Mr.J, Sego Resek khas Malang, Bakso Malang dan menu lezat lainnya. Tersedia ratusan menu makanan favorit lainnya dari total 80 tenant di FKB 2018 yang terbagi menjadi 38 booth makanan dan 42 gerobakan. Beberapa menu favorit lainnya yang hadir antara lain Rujak Cingur & Tahu Campur, Tahu Tek, Es Goyang, Suwe Ora Kopi, Sate Tulang, Ketan Bakar dan masih banyak lagi. Untuk memenuhi permintaan konsumen akan makanan pedas, FKB juga menghadirkan beragam kuliner pedas seperti Seblak Jeletet, Pentol & Ceker Seuhah, Ayam Bledos dan Tempe Mendoan Jeletot.

Memasuki area FKB 2018, pengunjung disambut dengan pintu masuk yang dihiasi dengan replika dua buah anyaman kuda yang biasa digunakan pada tarian kuda lumping. Selain itu, replika dua tugu ikonik di Surabaya yaitu Tugu Sura dan Buaya serta Tugu Bambu Runcing juga membuat pengunjung terbawa ke dalam gelaran festival kuliner tahun ini.

Untuk hiburan, para pengunjung dapat menyaksikan tari-tarian khas Jawa Timur diantaranya Reog Ponorogo, Tari Gelipang, Tari Remo dan Tari Jejer. FKB semakin meriah dengan hiburan musik dari musisi muda Indonesia yaitu Hanin (25 Agustus) dan Virzha (15 September). Selain beragam hiburan, tahun ini ada yang berbeda dengan hadirnya komunitas pencinta hewan yang turut hadir di area FKB 2018, seperti pameran ikan hias, komunitas sugar glidder, reptil serta aqua scape.