Lifestyle Detail

Your Personal Working Space

Your Personal Working Space

Bekerja di rumah kini telah beralih dari sekedar tren, melainkan menjadi sebuah tuntutan. Kerapkali kita harus membawa pulang pekerjaan ke rumah atau mungkin kita memang bekerja di rumah dan membutuhkan ruang kerja di rumah. Penampilan ruang kerja yang nyaman dan rapi tentu akan meningkatkan semangat serta produktivitas saat bekerja di rumah. Berikut beberapa tips mengatur ruang kerja minimalis di rumah dengan dekorasi interior yang tepat. Happy Decorating!

Manfaatkan Sisa Ruang
Jika Anda baru berencana untuk membuat ruang kerja kecil di rumah, pertimbangkanlah untuk memanfaatkan area kosong di dalam rumah. Manfaatkan area di bawah loteng, di dekat jendela atau mungkin mengambil sedikit area di kamar tidur, ruang keluarga, dan perpustakaan. Pilihlah ruang bekerja yang jauh dari keramaian serta gangguan agar Anda dapat berkonsentrasi dan fokus saat bekerja.

Jendela untuk Sirkulasi
Meski menempati ruang yang kecil, pastikan Anda tetap merasa nyaman ketika bekerja. Pemandangan di luar rumah akan mengurangi penat dan ketegangan Anda saat bekerja. Jendela kaca di ruangan kerja akan menjaga sirkulasi udara dan membuat suasana ruangan tetap segar, siap memberikan inspirasi dan semangat dalam bekerja.

Pilih Warna Cerah
Perhatikanlah pemilihan warna yang akan Anda gunakan di ruang kerja. Rekomendasi terbaik adalah pilihan warna cerah yang membangkitkan semangat, atau warna-warna natural yang dapat memberikan perasaan santai dan menyegarkan pikiran. Sesuaikan saja dengan dengan konsep interior yang digunakan. Hindari penggunaan warna gelap yang berlebihan dan mendominasi, sebab warna-warna tersebut justru malah membuat ruangan kecil semakin terkesan sempit.

Pilih Furnitur Sesuai Kebutuhan
Karena Anda akan menghabiskan waktu yang tak sebentar di ruang kerja maka gunakanlah furnitur yang membuat Anda nyaman. Gunakan meja yang sesuai dengan tinggi anda serta kursi yang aman untuk tulang punggung. Agar nyaman dan memudahkan pergerakan saat mencari peralatan yang dibutuhkan dalam bekerja, pilihlah furnitur yang benar-benar Anda butuhkan dan tempatkan dengan rapi sesuai urutan dan kebiasaan cara kerja. Furnitur yang multifungsi menjadi pilihan cermat dalam ruang kerja minimalis.

Pentingnya Pencahayaan
Berilah pencahayaan yang sesuai untuk kesehatan mata Anda. Cahaya lampu yang terlalu terang karena akan membuat mata Anda mudah lelah dan pencahayaan yang terlalu redup karena akan membuat mata mudah merasa ngantuk. Bila Anda menggunakan komputer dalam bekerja, sebaiknya gunakan lampu berwarna putih sebab lampu berwarna kuning membuat mata perih jika terlalu lama menghadap ke layar komputer.

Share This Post