Lifestyle Detail

Wisata Seru Ke Perut Bumi
Wisata Seru Ke Perut Bumi
Wisata Seru Ke Perut Bumi
Wisata Seru Ke Perut Bumi
Wisata Seru Ke Perut Bumi
Wisata Seru Ke Perut Bumi
Wisata Seru Ke Perut Bumi
Wisata Seru Ke Perut Bumi
Wisata Seru Ke Perut Bumi
Wisata Seru Ke Perut Bumi

Wisata Seru Ke Perut Bumi

10 Sep 2017

Sudah mampir ke wahana Adventure to The Center of The Earth? Penasaran enggak sih, beneran ada enggak yah tempat-tempat keren di bawah tanah yang kerap dijadikan lokasi wisata? Jawabannya, ada!

Yap, Ternyata di bawah tanah yang kita pijak, di beberapa lokasi di dunia ini dijadikan sebagai wisata yang mampu membuat banyak orang kagum akan keindahan dan keunikan yang berbeda dari lokasi wisata biasa. Penasaran di mana saja? Ini dia selengkapnya!

Gua Biru - Kroasia
Terletak di pulau Bisevo, Kroasia, di sanalah Gua Biru berada. Akibat pantulan air laut, gua yang tadinya dipenuhi warna gelap, berpendar menjadi warna biru terang. Gua ini memiliki teluk kecil bernama Balun. Untuk masuk ke dalam Gua Biru, pengunjung harus naik perahu. Gua Biru tidak memiliki stalaktit dan stalagmit, sehingga langit-langit dan dinding guanya tampak begitu eksotis.

The Vaults - London
The Vaults menjadi tempat wisata bawah tanah tergaul di London. Pasalnya, terdapat banyak pertunjukan teater, film, dan acara-acara seru yang dilangsungkan di sini. Teater dengan 176 kursi ini akan memberikan sensasi yang berbeda dibanding teater lainnya.

Salina Turda - Romania
Gua yang berada di kedalam 120 meter di bawah permukaan laut ini merupakan gua buatan yang dibangun sebagai taman hiburan. Dibangun tahun 1992 di Kota Transylvania, Romania, taman hiburan ini memang sangatlah menarik perhatian. Selain karena begitu banyak wahana, seperti tempat untuk bowling, bianglala, dan juga golf tenyata lokasi satu ini juga bisa disebut sebagai lokasi atau pusat kesehatan karena kelembaban dan kandungan garam di dinding sekitarnya.

Tambang Llechwedd - Wales Utara
Di tempat wisata bawah tanah yang dulunya tambang ini, Anda bisa mencoba jalan di atas tiga trampolin raksasa. Menariknya, trampolin tersebut terpasang di ketinggian 18 meter dari dasar tanah.

Coober Pedy - Australia
Coober Pedy merupakan salah satu kota di Australia yang terletak di bawah tanah. Semua bangunan yang biasa ada di sebuah kota tersedia di sini. Seperti tempat beribadah di gereja, wisata ke museum, makan di restoran hingga menginap di hotel. Rumah penduduk di sini juga sama seperti mereka yang tinggal di atas tanah. Mereka juga punya lemari, perapian, dapur, dan televisi.

City of Caves - Inggris
Kota Nottingham punya gua-gua besar yang memukau di bawah tanah. Tapi jangan kaget, pintu masuk gua ini berada di tengah pusat perbelanjaan Broadmarsh. Gua-gua ini pernah menjadi tempat tinggal orang tidak mampu mulai abad ke-11 sampai 1845.Setelah mulai dilupakan, kota pun berkembang dan dibangunlah pusat pertokoan. Pengunjung masih bisa memasuki area gua dari dalam Broadmarsh.

Derinkuyu - Turki
Kota bawah tanah Derinkuyu terletak di negara Turki dan berada di distrik provinsi Nevsehir. Dulunya Derinkuyu di percaya sebagai tempat perlindungan warga Turki dari kejahatan dan kriminalitas. Keunikan dan terkenalnya peradaban bawah tanah ini menjadikan daya tarik bagi para wisatawan mancanegara. Kota yang berada 60 meter di bawah tanah ini di perkirakan mampu menampung orang sekitar 20.000 orang.

Phraya Nakhon Cave - Thailand
Terletak jauh di dalam Khao Sam Roi Yot National Park Thailand, hampir 300 km selatan Bangkok, Phraya Nakhon Cave adalah salah satu gua yang paling indah di Thailand, tepatnya di propinsi Prachuap Khiri Khan. Daya tarik utama adalah paviliun Kuha Karuhas yang terletak di dalam Phraya Nakhon. Paviliun ini dibangun oleh Raja Chulalongkorn (Rama V) pada tahun 1890.

Tambang garam Wieliczka - Polandia
Tempat wisata yang satu ini juga tidak kalah asinnya dengan Salt Cathedral. Tambang garam Wieliczka merupakan salah satu objek wisata terbesar di Polandia yang dilengkapi sanatorium bebas polusi. Bukan cuma sanatorium, tempat wisata ini juga punya kapel, ruang serba guna, restoran, hingga toko.

Share This Post