Lifestyle Detail

Menu Of The Week 20 - 26 September 2017
Menu Of The Week 20 - 26 September 2017
Menu Of The Week 20 - 26 September 2017

Menu Of The Week 20 - 26 September 2017

20 Sep 2017

  1. Konro Bakar
    Menu makanan khas tradisi Bugis, Makassar ini terbuat dari iga sapi atau daging sapi. Masakan berkuah warna coklat kehitaman ini biasa dimakan dengan ketupat kecil yang dipotong-potong terlebih dahulu. Kelezatan konro bakar ini dapat anda nikmati di Festival Kuliner Bekasi 2017! Yummy....
  2. Sop Konro
    Hampir serupa dengan konro bakar. Daging atau iga sapi yang lembut akan terasa semakin nikmat dengan kuah sop yang gurih. Rasa rempah yang lezat tentunya akan menambah selera makan anda. 
  3. Nasi Goreng Merah
    Warna merah tidak selamanya pedas. Di Festival Kuliner Bekasi spesial menu Makassar Anda harus mencoba Nasi Goreng Merah. Bumbu saus tomat yang memberikan efek warna merah dicampur dengan rasa rempah-rempah yang khas membuat rasa nasi goreng menjadi manis dan gurih. Jangan lupa mencobanya ya!
  4. Mie Kering
    Mie kering atau biasa dikenal dengan Mie Titi merupakan makanan yang cukup terkenal di Makassar. Menu yang satu ini berisi mie kering yang disiram kuah kental serta ditambahkan campuran sayuran sehat. Rasa gurih tentu akan membuat anda ingin tambah terus.. 
  5. Coto Makassar
    Menu Makassar yang satu ini tentu sudah banyak dikenal oleh masyarakat. Makanan ini terbuat dari jeroan (isi perut) sapi yang direbus dalam waktu yang lama. Rebusan jeroan bercampur daging sapi ini kemudian diiris-iris lalu dibumbui dengan bumbu yang diracik secara khusus. Coto dihidangkan dalam mangkuk dan dimakan dengan ketupat dan "burasa". Penasaran? Yuk cobain Coto Makassar di Festival Kuliner Bekasi. 
  6. Bakso Nyuknyang
    Semangkuk bakso dengan kuahnya yang panas dijamin bisa menghangatkan tubuh. Nah, jika Anda penggemar bakso, cobalah Bakso Nyuknyang yang merupakan bakso/bakwan khas Sulawesi Selatan dan menjadi salah satu penganan yang sangat popular di Makassar. Bahan baku daging sapi tanpa lemak dengan sedikit kanji. Inilah mengapa tekstur bakso Nyuknyang menjadi lembut dengan kekenyalan yang sempurna. 
  7. Pisang Epe
    Kata epe berasal dari bahasa Makassar yang berarti jepit. Pisang epe bisa diartikan pisang bakar yang dijepit dan menjadi gepeng dengan berbahan dasar dari pisang raja yang belum terlalu masak dan tidak lembek. Rasanya gurih dan manis. Juga bervariasi. Ada rasa durian, keju, dan coklat. Sebagai penambah cita rasa, pisang epe biasanya ditambahkan susu atau coklat bubuk. Menu ini juga ada loh di Festival Kuliner Bekasi.
  8. Es Pisang Ijo
    Es yang satu ini menjadi salah satu jajanan favorit. Es yang terbuat dari pisang dibalut tepung warna hijau ditambah bubur sum-sum, sirup dan es batu ini tentu akan menghilangkan dahaga anda di tengah siang yang panas. Kesegarannya bida anda temukan di Festival Kuliner Bekasi.
  9. Es Teler Panaikang
    Es teler Panaikang, memiliki kesegaran yang begitu menggiurkan. Rasa haus dan dahaga akan hilang seketika setelah meninum es teler ini. Apa saja isinya? Yang pasti, ada potongan buah pepaya, nangka, sagu mutiara, kacang merah, tape ketan hitam, ditambah serutan es batu, hmmm...nikmat! Pemanisnya berupa sedikit susu kental manis putih. Yang paling khas adalah gula gula merah ditambah sedikit kacang disko. 
  10. Barongko
    Gurih, manis, dan lezat adalah sensasi pertama yang menari di lidah ketika mencicipi kue tradisional yang satu ini. Kue barongko terbuat dari bahan dasar pisang kepok, telur, susu dan gula merah di campur dan dihaluskan secara bersama hingga merata ditambahkan dengan irisan –irisan kecil buah nangka, lalu adonan tersebut di bungkus dengan daun pisang dengan bentuk prisma. Adonan yang telah dibungkus dikukus hingga matang. Kue barongko biasanya disajikan dalam keadaan dingin. Penasaran? Yuk cobain di Festival Kuliner Bekasi.. 


Share This Post