Lifestyle Detail

Menu FKB 2018 Week 3
Menu FKB 2018 Week 3

Menu FKB 2018 Week 3

31 Aug 2018

Pisang Geprek Coklat Keju

Dari berbagai inovasi olahan pisang kekinian yang sedang trend, salah satu jenis yang  favorit adalah pisang geprek. Buah pisang digeprek hingga tipis lalu digoreng kering agar lebih crispy. Supaya rasa lebih sempurna dan kekinian, diatasnya ditambahkan cokelat dan ditaburkan parutan keju. Camilan yang pas banget nih untuk dimakan ramai-ramai sambil mengobrol santai di Festival Kuliner Bekasi 2018. 

Tempe Mendoan

Jajanan yang digoreng dan gurih selalu menjadi favorit orang Indonesia dari dulu hingga sekarang. Salah satunya adalah tempe mendoan, masakan tempe yang diiris tipis, yang digoreng dengan tepung sehingga rasanya gurih dan renyah. Secara tradisional di wilayah Banyumas, tempe yang digunakan untuk mendoan adalah jenis tempe bungkus yang lebar tipis. Akan tetapi tempe mendoan saat ini juga dapat dibuat dari tempe biasa yang diiris tipis-tipis namun lebar. Tempe mendoan yang masih hangat dan renyah, dibumbui sambal kecap atau saus, pastinya bisa kamu cicipi di Festival Kuliner Bekasi 2018.

Toge Goreng Pak Arif

Kamu vegetarian? Festival Kuliner Bekasi 2018 juga menyediakan makanan yang cocok untuk vegetarian, salah satunya tauge goreng. Tauge goreng adalah hidangan vegetarian Indonesia dengan cita rasa gurih yang dibuat dengan cara menumis tauge (kecambah kacang hijau) dengan sedikit air panas, ditambah irisan tahu, ketupat atau lontong serta mi kuning, disirami saus atau kuah kental gurih yang terbuat dari oncom. Kuah oncom kental dengan rasa asin gurih ini dibuat dengan cara menumis oncom yang sudah dilumatkan menggunakan ulekan atau penumbuk, ditumis dengan memakai sedikit minyak goreng, dan ditambahi bumbu dapur. Jadi lapar kan? Langsung datang aja yuk ke booth Toge Goreng Pa Arif!

Jagung Melerrr Original

Jajanan jagung manis keju pastinya menjadi jajanan yang sering kita temui dan tidak akan pernah mati tergerus jajanan kekinian. Tapi jagung manis di booth Jagung Melerrr berbeda dari biasanya dan tentunya lebih unik dibandingkan yang lainnya. Jagung manis di Festival Kuliner Bekasi 2018 ini lebih lezat karena ditambah dengan keju mozarella. Jadi, jagung yang sudah direbus dimasak lagi dengan keju mozarella hingga meleleh, kemudian ditambahkan keju parut dan susu kental manis diatasnya sehingga rasa asin manisnya seimbang di mulut. Jagungnya yang masih hangat, diaduk dengan keju mozarella yang melerr pastinya bikin kamu ketagihan!

Ketan Bakar Serundeng

Festival Kuliner Bekasi 2018 menghadirkan berbagai jenis makanan kuliner, tentunya tidak lupa menghadirkan jajanan tradisional juga, yaitu Ketan Bakar Serundeng. Jajanan ini populer di daerah Bandung, namun sekarang mulai tersebar di berbagai daerah karena rasanya yang unik dan enak. Ketan putih yang diolah dengan santan ini dibakar dulu sebelum disajikan, sehingga wangi aroma khas ketan menjadi semakin menggoda perut yang lapar. Begitu digigit, teksturnya yang kenyal berpadu dengan taburan serundeng asin nan gurih. Hmm, pastinya legit!

Bakso Sapi Gepeng 

Jangan kaget kalo lihat bakso yang tidak bulat di booth CNO Festival Kuliner Bekasi 2018, karena bakso yang disajikan adalah Bakso Gepeng. Sesuai namanya, bakso sapi gepeng memiliki bentuk pipih dengan tekstur yang lembut, kemudian disajikan dengan siraman kuah kaldu yang nikmat. Soal rasa, tentunya tidak kalah lezat dari bakso sapi bulat dong. Tambahkan kecap atau sambal, lalu seruput kuah kaldunya, Hmm..Yummy!

Kue Leker

Masih ingat dengan kue leker? Kue leker adalah camilan lawas yang berbentuk seperti crepes namun bentuknya lebih kecil. Biasanya, jajanan populer di kalangan pelajar karena selalu kita temui di depan sekolah-sekolah. Dulu, kue leker umumnya berisikan coklat, keju, atau susu. Saat ini, Leker kembali hits menjadi menu kuliner pilihan, karena diinovasikan dengan variasi topping yang lebih variatif seperti Kitkat greentea, silverqueen, oreo, toblerone dan masih banyak varian lainnya. Yukk kita cuss jajan kue leker pakai topping pilihan kesukaan kamu di booth Lekker Baper Festival Kuliner Bekasi 2018. 

Martabak Kubang

Martabak berasal dari kata ”mutabbaq” yang berarti "terlipat", merujuk pada makanan roti pipih yang dilipat-lipat saat pembuatannya. Di Indonesia Martabak Kubang (atau populer juga dengan sebutan “Martabak Mesir”) dikenal sebagai makanan yang khas dari Nagari Kubang, Sumatera Barat. Martabak Kubang umumnya seperti martabak telur, namun lebih kaya akan rasa karena bumbu rempah yang digunakan lebih banyak. Sebelum dimakan, jangan lupa celupkan dulu ke kuah cuka pedas-asam, dijamin deh rasanya pasti luar biasa enak! Tunggu apa lagi, langsung aja kunjungi booth Martabak Kubang di Festival Kuliner Bekasi 2018. 

Es Goyobod

Cuaca sekarang ini lagi panas banget yaa? Cobain deh Es Goyobod di Festival Kuliner Bekasi 2018 buat mengusir panas dan dahaga kamu. Es tradisional asli Sunda ini sebenarnya berasal dari bahasa Belanda “Goyobod” yang artinya basah. Dalam segelas es goyobod, kamu bisa merasakan kenyalnya aci, lembutnya potongan roti tawar, uniknya pacar cina sensasi asam-manis dari tape singkong, dan rautan buah kelapa yang gurih nan manis, menyatu dalam satu tegukan. Kuahnya yang terdiri dari santan dan susu yang akan membuat es ini semakin gurih-gurih manis gitu. Duh jadi makin haus yaa ngebayanginnya!

Es Goyang Kelapa Topping Kacang

Anak kelahiran era 80 atau 90-an pasti tidak asing dengan jajanan es tradisional yang disebut es goyang. Es yang terbuat dari bahan dasar santan, gula pasir dan tepung hunkwe ini sering dijual dengan menggunakan gerobak kayu yang didorong. Es ini dinamakan es goyang karena untuk membuatnya perlu menggoyangkan gerobak agar es. menjadi keras. Adonan es kelapa yang berbentuk cair dan kental dituangkan ke dalam cetakan es, lalu gerobak digoyangkan naik turun beberapa kali hingga es mengeras, kemudian taburkan topping kacang di atasnya. Lihat langsung proses pembuatannya yang menarik di booth Es Goyang Kampoeng Festival Kuliner Bekasi 2018 dan coba kesegaran esnya yang bisa menggoyang lidah kamu!

Share This Post