Lifestyle Detail

Menu FKB 2018 Week 2
Menu FKB 2018 Week 2

Menu FKB 2018 Week 2

24 Aug 2018

Pentol
Pentol atau yang lebih familiar disebut sebagai bakso tusuk, adalah jajanan tradisional serupa seperti bakso namun kandungan dagingnya lebih sedikit.  Pentol banyak digemari masyarakat semua usia dan semua kalangan karena rasanya yang lezat dan harga yang pas di kantong. Para pedagang pentol banyak dijumpai di kawasan sekolah, pasar, pabrik, Universitas, dan tempat tempat keramaian. Tentu saja kamu juga bisa makan Pentol yang enak dari Pentol & Ceker Seuhah di Festival Kuliner Bekasi 2018. Pentol banyak dijumpai terutama di Jawa Timur, Jawa Tengah, dan Yogyakarta. Variasinya juga bermacam-macam, mulai dari pentol kanji, pentol isi telur puyuh, pentol tahu, pentol siomay, dan pentol goreng. Mau dicampur dengan kecap, saus kacang, atau saus tomat? You choose!

Tahu Tek
Bicara tentang kuliner khas Jawa Timur rasanya belum lengkap kalau belum coba Tahu Tek dari Surabaya. Nama unik Tahu Tek berasal dari suara gunting berbunyi tek..tek..tekā€¦ saat memotong bahan isiannya seperti tahu goreng setengah matang, lontong, kentang, dan telur, dan timun. Agar lebih sedap, ditambahkan juga bumbu kacang dengan campuran petis sidoarjo, air matang, cabai, dan bawang putih. Dilahap dengan kerupuk ya agar kelezatannya semakin maksimal. Daripada penasaran gimana rasanya, langsung aja ke booth Tahu Tek Cak Soleh di Festival Kuliner Bekasi 2018.

Cilok Beef Cheese Melt
Lagi ngga kepingin makan berat dan mau ngemil aja? Boleh mampir ke booth Cilok Cireng Raden di Festival Kuliner Bekasi 2018. Cilok adalah sebuah makanan khas Jawa Barat yang terbuat dari tapioka sehingga terasa kenyal saat dikonsumsi. Biasanya ditambahkan bumbu pelengkap seperti sambal kacang, kecap, dan saus. Bentuk Cilok bulat seperti bakso, dan umumnya terdapat telur atau daging cincang sebagai isiannya. Tapi ada yang special di booth ini yaitu Cilok Beef Cheese Melt. Kombinasi lezat antara cilok yang kenyal dengan lelehan keju yang gurih, sounds interesting!

Bakso Goreng Ayam Udang
Siapa bilang bakso cuma enak kalau berkuah? Bakso Goreng juga ngga kalah enak loh, apalagi Bakso Goreng Ayam Udang dari BAGOJA. Bakso yang digoreng asin dan gurih ini pas sekali dengan cita rasa lidah Indonesia. Bakso Goreng Ayam Udang ini jadi camilan yang cocok untuk menemani kamu selama berkeliling di Festival Kuliner Bekasi 2018 sambil berburu makanan lezat lainnya. Kulit luar bakso goreng yang gurih dan bagian dalamnya yang lembut benar-benar menggugah selera!

Roti John Tuna Panjang
Variasi makanan semakin beragam dengan hadirnya booth Roti Papa John di Festival Kuliner Bekasi 2018. Salah satu menu yang perlu kamu masukkan dalam food list kamu adalah Roti John Tuna. Roti dengan ukuran panjang berlapis isian telur dadar, daging ikan tuna, bawang, telur, saus tomat, dan saus sambal ini tidak kalah populer loh dibandingkan makanan lainnya. Berbeda dari sandwich, roti yang telah dibelah dua ditempel dan ditekan ke dalam campuran tadi. Ketika telur mulai matang, semua roti kemudian dibalik untuk mematangkan sisi yang lain. Roti kemudian diangkat untuk disajikan ke atas piring, kemudian diberi bahan tambahan lain sesuai selera, dan dipotong menjadi beberapa bagian.

Seblak Level 3
Calling for all spicy food lovers! Kita tantang kalian untuk coba Seblak Level 3 di booth Seblak Jeletet Murni di Festival Kuliner Bekasi 2018. Makanan khas Sunda, Jawa Barat ini tidak hanya hits di tanah sunda, tapi juga sudah mulai terkenal di berbagai daerah karena cita rasa gurih serta pedasnya. Seblak terbuat dari kerupuk basah yang dimasak dengan sayuran dan sumber protein seperti telur, ayam, atau olahan daging sapi, kemudian dilengkapi dengan bumbu tertentu yang pastinya menggoyang lidah. Jangan lupa bawa air minum dan tissue yaa, karena pedasnya dijamin nendang banget!

Tahu Gejrot
Sekarang kalo ngidam Tahu Gejrot ngga perlu cari gerobak abang tahu gejrot ya. Karena tahu gejrotnya ada di Festival Kuliner Indonesia 2018. Makanan khas Cirebon ini tentunya digemari berbagai kalangan baik tua maupun muda, laki-laki atau perempuan. Pembuatannya yang masih tradisional itulah yang membuat rasanya selalu enak. Tahu sumedang goreng hangat yang dipotong kecil dilahap dengan bumbu kuah dengan rasa manis pedas. Kombinasi yang benar-benar sempurna!

Otak Otak
Camilan daging tenggiri cincang yang dibungkus dengan daun pisang dan dipanggang sebelum disajikan, otak-otak namanya. Konon, warnanya yang putih dan teksturnya yang lembut membuat makanan ini menyerupai otak. Alhasil, orang-orang menyebutnya dengan otak-otak. Daging ikan tenggiri dipilih sebagai bahan dasarnya karna teksturnya lembut dan rasanya yang gurih. Otak-otak juga tidak selalu dipanggang, ada juga yang digoreng sehingga rasanya lebih garing. Mau otak-otak goreng atau panggang? Mau pakai saus atau pakai bumbu kacang? Temukan jenis otak-otak favorit kamu di booth Otak Otak Ma`Wok di Festival Kuliner Bekasi 2018.

Es Funta Strawberry
Potongan buah asam manis dicampur dengan sensasi soda fanta yang menyegarkan pastinya bisa bikin kamu lebih semangat lagi! Belum lagi tambahan gulali manis diatasnya yang lebih mempercantik rasa dan tampilannya. Dijamin bikin hari kamu lebih menyenangkan dan pastinya tambah semangat untuk keliling di Festival Kuliner Bekasi 2018. Jangan lupa yaa beli Es Funta Strawberry di booth Es Fun `TA` Gulali yang bisa bikin kuliner kita lebih fun!

Alpukat Kocok Caramel
Cuaca yang panas seperti sekarang ini enaknya minum Alpukat Kocok Caramel di Festival Kuliner Bekasi 2018. Minuman yang lagi hits ini ngga cuma bikin kamu jadi anak kekinian, tapi juga bisa memanjakan tenggorokan haus kamu dengan rasanya yang segar dan manis. Buah alpukat yang lembut dikocok hingga halus, ditambah es batu dan diberi sirup karamel, mantap kan? Lebih enak lagi rasanya kalau diminum bersama pacar, teman, atau keluarga. Yuk, buruan ajak kerabat kamu dan cobain enaknya Alpukat Kocok by What The Voc.

Share This Post