Lifestyle Detail

Menu FKB 2018 Week 1
Menu FKB 2018 Week 1

Menu FKB 2018 Week 1

Rawon Iga
Bicara tentang kuliner, pastinya tidak boleh melupakan primadona khas Jawa Timur, yaitu Rawon. Pada Festival Kuliner Bekasi 2018, booth Raja Rawon hadir dan menyajikan menu Rawon Iga. Kuahnya yang hitam paduan kluwek dan bumbu khas Indonesia, dilengkapi dengan daging iga empuk dan penuh rasa. Kelezatan Rawon Iga yang ditambah dengan nasi, tauge kecil, daun bawang, kerupuk udang, dan sambal, pastinya ngga boleh sampai kamu lewatkan!

Cwie Mie Malang
Cwie Mie Malang adalah salah satu kuliner peranakan yang terkenal di Malang. Kini untuk mencoba Cwie Mie Malang tidak perlu jauh-jauh ke Malang, tapi cukup hadir di Festival Kuliner Bekasi 2018. Mie dan pangsit direbus, kemudian ditiriskan dan dicampur dengan minyak sampai merata. Lalu ditaburi olahan ayam, daun bawang dan bawang goreng. Disajikan dengan kuah yang ditaburi daun bawang. Tampak sederhana, tapi dijamin rasanya bisa bikin kamu ketagihan.

Lontong Balap
Dulu para penjual lontong balap berjalan cepat-cepat menuju pos terakhir di Pasar Wonokromo untuk berebut pembeli. Dari jalan cepat ini menimbulkan kesan berpacu sesama penjual (dalam bahasa Jawa: balapan), dari balapan itulah makanan khas Surabaya ini kemudian dikenal dengan nama lontong balap. Lontong balap terdiri dari lontong yang diiris-iris yang kemudian ditumpangi irisan tahu goreng, lentho, dan tauge. Tambahkan juga kuah, kecap dan sambal sesuai selera kamu. Yuk kita balapan ke Festival Kuliner Bekasi 2018 dan mampir ke booth Bioskop Ria untuk jajan Lontong Balap.

Sego Krawu
Sego krawu merupakan makanan khas dari daerah Gresik, Jawa Timur. Ciri khas Sego Krawu adalah nasinya yang pulen dan disajikan dengan daun pisang. Ditemani dengan lauknya yang berupa irisan daging sapi, semur daging, jeroan sapi, sambal terasi dan serundeng. Masing-masing rasa akan bersatu padu dan siap memanjakan lidah kamu. Kelezatan tersebut bisa segera kamu rasakan di booth Sego Krawu Mbok Jowo di Festival Kuliner Bekasi 2018.

Soto Ayam Lamongan
Dari berbagai macam jenis soto yang ada di Indonesia, soto ayam lamongan merupakan jenis soto yang wajib banget untuk dicoba. Soto Ayam Lamongan khas Jawa Timur ini mengacu pada jenis soto berkuah kuning bening dengan kaldu ayam kampung yang sangat gurih dan cukup pekat. Pada suapan pertama, bisa langsung terasa bumbu-bumbu yang kaya, seperti: bawang merah dan putih, kemiri, lengkuas, jahe, serai, dan bumbu lainnya. Mengihiasi kuah kaldu, terdapat juga irisan ayam tipis, soun, tauge rebus, kubis, irisan tipis telur ayam rebus, seledri dan bawang merah goreng yang gurih. Lebih nikmat lagi rasanya kalau ditambah kecap, sambal, koyak, dan kerupuk udah sesuai dengan selera kamu. Tunggu apa lagi? Segera kunjungi booth Soto Gubeng Surabaya Cak Yud di Festival Kuliner Bekasi 2018 dan buktikan kelezatannya.

Nasi Bebek
Bosan dengan daging ayam? Bebek bisa memberikan sensasi baru buat menggoyang lidah. Bebek Sinjay H. Endin hadir di Festival Kuliner Bekasi 2018 dengan sajian andalan Nasi Bebek. Nasi hangat yang disuguhi dengan potongan bebek goreng empuk diselimuti kremes gurih pastinya menjadi pilihan pas untuk menu makan kamu hari ini.

Bakso Balungan XXL
Sudah pernah coba Bakso Balungan? Bakso Balungan adalah salah satu jenis bakso yang menambahkan balungan ("tulang" bahasa Jawa) dalam penyajiannya. Tidak hanya berisi bakso bulat saja, bakso yang satu ini disempurnakan dengan potongan tulang-tulang yang masih berbalut irisan daging. Kenikmatan bakso balungan bukan hanya terletak pada bakso itu sendiri, melainkan cara menikmati dan menggerogoti serpihan daging pada potongan tulang inilah yang mengasyikkan sehingga membuat penikmat bakso ketagihan. Apalagi jika beruntung, kita akan mendapatkan sumsum dari dalam tulang. Buat kamu yang penasaran boleh mampir di booth Bakso Sum Sum di Festival Kuliner Bekasi 2018 dan pesan Bakso Balungan XXL. Ukurannya yang XXL dijamin bikin perut kenyang seharian.

Sate Ayam Madura
Sesuai dengan namanya, Sate Ayam Madura ini berasal dari Madura, Provinsi Jawa Timur. Sate ini sudah terkenal di seluruh pelosok Nusantara dan sering kita temukan hampir di semua daerah di Indonesia.Tapi untuk rasa sate ayam Madura yang lebih special, tentunya ada di booth Sate Madura Bintang Lima di Festival Kuliner Bekasi 2018. Daging ayam yang dipotong kecil, ditusuk dengan tusuk sate, setelah itu dibakar dan disajikan dengan bumbu kacang yang ditumbuk halus dengan sedikit bawang merah. Paling pas dinikmati dengan nasi hangat dan bawang goreng gurih di atasnya. Makan sendirian, bareng teman atau bersama keluarga, sate ayam madura bisa jadi menu pilihan yang tepat.

Rujak Cingur
Belum boleh mengaku pecinta kuliner kalau belum coba Rujak Cingur khas Surabaya, Jawa Timur. Festival Kuliner Bekasi 2018 menyajikan Rujak Cingur yang wajib untuk dikunjungi penggemar rujak. Berbeda dari rujak lainnya, Rujak Cingur menggunakan bahan irisan beberapa jenis buah seperti timun, bengkuang, manggamuda, nanas, kedondong, kemudian ditambah lontong, tahu, tempe, serta sayuran seperti taoge, kangkung, dan kacang panjang. Semua bahan diulek dengan racikan bumbu kacang, gula merah, dan cabai. Tidak cuma itu, kunci kelezatan Rujak Cingur ini terletak pada petis dan cingurnya. Dalam bahasa Jawa kata cingur berarti "mulut", hal ini merujuk pada bahan irisan mulut atau moncong sapi yang direbus dan dicampurkan ke dalam rujak.

Es Teler
Es Teler Pacar Keling hadir dan meramaikan Festival Kuliner Bekasi 2018. Tenang aja, es yang satu ini ngga bakalan bikin kamu teler. Malahan, bikin kamu tambah semangat karena kesegarannya. Es Teler adalah koktail buah asli Indonesia. Alpukat, kelapa muda, cincau, nangka, dan buah-buahan lainnya disajikan dengan santan, susu kental manis, daun pandan, sirup, gula, dan sedikit garam. Rasa manis dan segar buahnya jadi favorit semua kalangan.

Share This Post