Lifestyle Detail

Into The Woods

Into The Woods

20 Oct 2017

Material kayu masih menjadi salah satu material pilihan saat memilih furnitur untuk rumah. Para designer interior kerap kali memasukkan unsur kayu ke dalam berbagai tema untuk mengangkat kesan natural dan kembali ke alam. Nah, di edisi kali ini, Bright akan memberikan referensi memasukkan unsur kayu pada rumah Anda. Check this one!

Teras
Suasana romantis yang bisa Anda ciptakan di rumah adalah dengan duduk bersama di teras atau balkon untuk melihat matahari terbenam. Jika Anda berpikir tentang furnitur yang sesuai, jawabannya adalah kayu. Anda hanya perlu menambahkan alas duduk yang empuk untuk mendukung kenyamanan Anda dan pasangan.

Kamar Tidur
Alasan utama menggunakan kayu sebagai material pembuatan ruangan adalah karena sifat kayu sebagai isolator. Kayu mampu menjaga panas dalam ruangan agar tidak terlalu panas, dan memberikan kesejukan tapi tidak terlalu dingin.

Pintu Masuk Rumah
Menambahkan kayu pada fasad atau pagar depan rumah menjadi ide yang selanjutnya. Fasad yang identik dengan rumah modern dipadukan dengan material bernuansa pedesaan. Sangat sulit menemukan bangunan dengan material kayu di perkotaan. Jadi, mengapa tidak Anda coba untuk terlihat beda?

Kamar Mandi
Material kayu di kamar mandi dapat menciptakan suasana nyaman dan membantu Anda melakukan rileksasi. Kamar mandi dengan material kayu membawa suasana hangat pedesaan yang kental.

Tangga
Desain tangga seringkali dirasa tidak perlu. Bahkan Anda mungkin lebih memilih desain tangga yang fungsional dan tidak terlalu rumit. Tapi dengan menggunakan balok-balok kayu yang disusun secara artistik, membuat Anda berpikir dua kali untuk mengabaikannya.

Tips
Bersihkan furnitur kayu secara berkala atau segera saat terkena tetesan air. Gunakan cairan pembersih material kayu untuk menghilangkan noda, dan tidak menimbulkan kerusakan yang lebih fatal. Hindari membersihkan furnitur kayu menggunakan cairan kimia karena sifatnya yang keras justru merusak permukaan kayu.

Share This Post