Lifestyle Detail

5 Fakta Menarik Tentang Vape Yang Perlu Kamu Ketahui

5 Fakta Menarik Tentang Vape Yang Perlu Kamu Ketahui

13 Jul 2017

Vape terdapat dalam berbagai bentuk dan ukuran, tetapi terdapat tiga komponen utama dalam vape, yaitu baterai, elemen pemanas, dan tabung yang berisi cairan (cartridge). Cara kerja vape dengan memanaskan cairan yang ada dalam tabung dan kemudian menghasilkan uap seperti asap yang umumnya mengandung berbagai zat kimia.

Ras Liquid
Hal ini yang membuat perbedaan antara vape dan rokok tembakau. Anda dapat menggunakan vape dengan memilih rasa liquid sesuai selera. Mulai dari rasa cokelat, vanila hingga buah-buahan. Harga liquid pun bervariasi, mulai Rp 100 ribu hingga Rp 300 ribu.

Belum Terbukti Aman
Hasil penelitian yang dilansir British Journal of General Practice dari University College London menyebutkan jika vape bisa menyelamatkan enam ribu nyawa jutaan perokok setiap tahunnya. Lalu apakah hasil penelitian tersebut dapat membuktikan bahwa vape lebih baik dari rokok? Jawabannya belum tentu.

Liris Laporan WHO
Semakin maraknya penggunaan vape, Badan Kesehatan Dunia (WHO) merilis anjuran untuk tidak menggunakan rokok elektrik di dalam ruangan karena rokok elektrik dapat mengeluarkan racun seperti rokok biasanya.

Zat Berbahaya Dalam Vape
Dalam rokok elektrik terdapat beberapa zat yang bisa membahayakan tubuh. Penelitian menunjukkan bahwa bahan kimia dalam vape dapat merusak jaringan paru-paru dan mengurangi kemampuan sel paru-paru untuk menjaga paru-paru dari kuman dan zat berbahaya lainnya.

Note: Beralih menggunakan rokok elektrik tidak membuat tubuh Anda aman dari bahaya kesehatan. Dalam jangka pendek maupun jangka panjang, menggunakan rokok elektrik atau rokok tembakau menyebabkan dampak buruk bagi kesehatan Anda.

Share This Post